Sabtu, 27 Februari 2016

Diameter Lobang Idung

Salam sejahtera bagi semuanya…

Kembali lagi bersama saya, Narid Sulthan Maulana yang akan menemani anda untuk satu postingan ke depan.

Now, let’s jump to the post...

Zep, pakabar folks???? Gue di sini lagi menderita (lagi). Sekarang ini jari tengah tangan kanan gue lagi ada luka goresan piso yang perih banget. Jadinya bikin gue susah ngetik. Parahnya gue engga tau kenapa bisa tiba-tiba ada irisan di jari gue. Seingat gue kemaren ini jari gue pake buat ngupil. Apa mungkin bulu idung gue yang indah mempesona itu mampu mengiris jari gue? Who knows? Nothing’s impossible.

By the way, tadi malem gue ada kejadian yang sumpah jorok banget. Akibat kejadian itu, diameter lobang idung gue sekarang udah bertambah besar.

So, bagi yang uda pernah baca buku Kambing Jantan karyanya Raditya Dika pasti tau ame yang namanya Swahili. Dan bagi yang belom tau, hmmm, susah deh gue jelasinnya disini. Pokoknya syarat utamanya adalah memiliki kebo (bukan, bukan kebo beneran! tapi orang... yah, anggap saja begitu).

Oke oke, let’s jump to the point…

Nah, gini, gue tuh punya boneka jerapah yang gue beri nama Max. Ya, dia tuh tampangnya biasa aja, kayak babi utan baru selese kesetanan gitu...

Dia ini selalu nemenin gue setiap gue berhadapan ame kompi soalnya tempat nongkrong dia adalah di samping kompi gue. Duduk dengan penuh keniscayaaan sambil terus menatap air conditioner yang terus saja mengeluarkan bau mulut yang segar walau tak pernah gosok gigi itu.

And, mari kita masuk ke ceritanya…

Tadi malem gue lagi santhai-santhainya baca buku Kambing Jantan di meja belajar gue dengan segelas teh anget dan beberapa potong biskuit. Santaaaaai banget. Engga seperti biasanya deh, biasanya gue sering ngedapetin babon lepas dari kandang lari-lari sambil ngorbit di dinding kamar gue, atopun ada segerombolan kuda lumping kesurupan loncat-loncat tinggi banget sampe langit-langit kamar gue bolong-bolong.

Tapi kali ini gue bener-bener bisa ngerasain ‘santai’ yang sesungguhnya. Sesekali gue mencelup biskuit ke dalam teh, sesekali gue membetulkan celana kacamata gue yang melorot.

Gue ngelirik ke arah Max yang terduduk diam di samping kompi, ga ada respon atau tanda-tanda gejala epilepsi yang ditimbulkan olehnya, sehingga suasana jadi semakin tenang…

By the way, teh yang sedang gue konsumsi saat ini adalah teh racikan gue sendiri. Dari luar sih, tehnya tampak enak, warnanya coklat transparan, aromanya harum banget, eh pas diminum rasanya kayak betadine.

Gue terus membaca terus membaca terus membaca…
Daaaan akhirnya sampailah pada halaman 84...
Wow! Paan neh? Swahili??? Paan tuh???
Gue lanjut membaca. Bacaaaa bacaaaa bacaaaa...
Bingung... Paan maksudnya???

"Eh, paan nih? Tata cara berswahili???"

Gue ngelirik Max… Gue terdiam sesaat… Kayaknya Max sudah merasakan aura-aura negatif dari diri gue.

Tanpa berpikir panjang, gue langsung mencekik Max lalu mengangkatnya ke udara *ini adegan kekerasan, tak layak ditiru* dan meletakkan Max di samping mug teh alias di hadapan gue.

Gue pun mulai membaca tata cara berswahili.

1. Dekati kebo anda dengan mesra


Gue pun mendekati Max dengan mesra (padahal cuma diem). *petunjuknya yang mencurigakan membuat gue sempat berniat untuk nimpuk itu buku pake mesin cuci*


2. Dengan penuh kehati”an, bentuk jari anda menjadi seperti ditampilkan di bawah.

Yup, gue pun membentuk jari gue menjadi dua yaitu jari tengah dan jari telunjuk.
Yep, lambang piss…eh… peace maksud gue…
*makin mencurigakan nih, niat gue makin kuat*

3. Masukkan dengan lembut jari tersebut ke dalam lubang hidung kebo anda,

ASTAGHFIRULLAH!!!!!
MABOK KUADRAT!!!
"MAKSUD LOE KALI INI APAAN?????

SUMPAH gue geli abissss!!!
Kali ini beneran deh itu buku bakal gue lindes pake mobil tinja.

Tapi, akhirnya dengan pasrah (hebat ya? buku aja bisa bikin gue pasrah) gue pun mulai memasukkan jari gue ke dalam hidung Max dan…

“OHYA!" Hidung-nya Max kan GAADA LUBANGNYA!!!”

Uda deh, hancur sudah Swahili kali ini. Seketika air laut kering, angin berhembus kencang, bumi terbelah, dan matahari meledakkan alam semesta. Hiaiaaihaiiaiahaha...kagaklah!

Akhirnya gue terdiam… Gue ngeliat ke arah kedua jari gue itu… Mau gue apain nih jari???
Akhirnya setelah berpikir selama setaon, gue pun mendapat ide,

PLUP! Gue memasukkan kedua jari ke bolongan hidung gue sendiri.
Plok plok plokBravo sinyore!!! Impressive!!

Wow! Terasa banget sensasinya. Ternyata beginilah rasanya di-swahili-in. Sumpah, jari gue sampe-sampe nyentuh tulang hidung.

Hangatnya idung gue itu langsung merembet ke sekujur tubuh gue. Benar-benar sensasional!!!
Karena ngerasa comfort, gue pun melanjutkan baca buku dengan kedua jari masih di bolongan hidung.
Yah, benar sekali, lendiran ingus dan butiran upil yang ada di dalam hidung gue membuat jari gue makin betah di dalem.

Gue bacaaaa, bacaaaa, bacaaaaa, bacaaaa…

Hangatnya hidung gue membuat waktu serasa terhentikan, membuat gue bisa membaca dengan tenang tanpa ada gerakan atau suara-suara setan kesurupan dari sekeliling.

Daaaaaan…
Sampailah pada
“Beberapa kekurangan gaya Swahili”.
Wow!!! Menarik nih, baca ahh…

1. Beberapa riset mengatakan bahwa lubang hidung bisa bertambah lebar.

MASYA ALLAH!!!
WALAMAK OYY!!
Cepet-cepet gue coba keluarin kedua jari dari lubang hidung dan…
“Eh?? Paan nih???”
Ternyata… Ternyata… Ternyata jari gue NYANGKUT!!!! Huauhauhauhau!!! Guk guk guk!!! Auuuuu!!!!

Mati deh gue. Gimana jadinya kalo besok gue sekolah dengan jari masih di hidung??? Gimana jadinya kalo entar gue jadi artis dan jari gue tuh masih ada di hidung. Gimana jadinya kalo pas gue nikah nanti jari gue nyangkut di hidung??? Kan berabe.
Akhirnya dengan sekuat tenaga gue menarik jari gue dari bolongan hidung.

“Kyaaaaaaa!!!!!”

Plupp!

Eh, jarinya keluar, sodara-sodara!

Alhamdulillah...

Eh, tapi, ini jarinya.... ini jarinya berlendirrr... Yah yah yah berlapis inguz yang kental-kental manis gitu. Terus nyelenyes nyelenyes (suara lendir ingus) terdengar karena gue malah jadi keasyikan memainkan ingus gue itu, soalnya kental banget!

Bayangkan… Bayangkan… Lendiran ingus melapisi kedua jari anda… Ada yang kuning, ijo, yang mejikuhibiniu juga ada. Anda merekatkan kedua jari sehingga mengenai satu sama lain… Dengarlah suara yang indah dan mempesona dari lendiran-lendiran tersebut.

“Srooooootttt... *tarik ingus (terus ditelan)*

*bagi yang baca ini sambil makan, gue minta maap laer dan bathin*

Ps : Mulai sekarang kayaknya gue gabakalan sering nge-update blog. Soalnya gue sibuk abizz dan gue juga lagi jarang dapet pengalaman govlok bin ajaeb. So, mungkin ini blog bakal gue update seminggu sekali atopun dalam tempo lebih lama dari itu.


Atas ke-tidak nyaman-annya gue minta maap...

Ohya, gue lupa, ini nih yang namanya Max, boneka kesayangan gue yang mirip ame Bondan Winamo *iya, gue tau ini ga nyambung*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar