Sabtu, 05 Maret 2016

Rujak (karena topiknya bercampur aduk)

“WAADDDOOOOWWW!!!!”

Gue sekarang lagi mederita (kayaknya gue emang selalu menderita, deh). Akibat kebanyakan maen videogame apapun, dimanapun, kapanpun akhirnya minus di mata gue nambah. Hohohohohohoh!!!
Uda deh... Kali ini gue pake kacamata yang lebih tebel dari biasanya, tampang gue jadi makin culun (emang udah dari sononya kali!).

Disamping itu, sekarang gue juga lagi susah banget ngendaliin napsu makan gue yang berlebihan banget. Realitanya, asal ngeliat sendok aja gue uda laper.

Ohya, ngomong-ngomong, sekarang ini banyak banget yang bilang tulisan di BLOG gue ini ngikutin gaya bahasanya Raditya Dika. Sampe-sampe ada yang bilang gue plagiat.

Gue bingung, kenapa sih? Emang sebegitu similiar kah gue ame seorang kak Radith? Dulu (sebelom gue baca buku Cinta Brontosaurus, buku kak Radith pertama yang gue baca) gue tuh uda sering dibilang mirip ame Raditya Dika. Contohnya:

Dia      : Than, qe (kamu) tu mirip kali sama Raditya Dika.
Gue     : Hohohoho... Paan yang mirip?
Dia      : Iya, kalo qe pake kacamata, jadi mirip dia.

Gue baru nyadar, ternyata kalo gue make kacamata maka wajah gue akan mengalami perubahan yang signifikan.

Dia      : Qe udah mirip Raditya Dika, Than...
Gue     : Dari mananye?
Dia      : Cara qe benerin kacamata qe.

Huauhauhauhaua... Sebegitunya kah? Perhatian amat!!!
En...

Dia      : Than qe mirip Raditya Dika.
Gue     : Mirip gimana?
Dia      : Jenis kelamin!!!
Gue     : WAH!

Dan, tentang gaya bahasa gue, well, sebenernya sebelom gue baca buku Radith, gue emang uda gini sih gaya bahasanya. Daaaan, mungkin karena gue sekarang uda hobi baca bukunya doi, gaya bahasa gue itu jadi makin mirip.

Tapi, tetep aja, gue dan dia itu berbeda. Kami berasal dari dunia yang berbeda (gue dari dunia ghaib).

Perbedaan yang paling signifikan adalah gue tuh orangnya rajin ngeberesin kamar, beda ame dia yang ngaku kalo apartemen dia tuh mirip ame kapal meledug, berantakan + celana dalam berserakan dimana-mana.

Ngomong-ngomong soal celana dalam, beberapa minggu yang lalu gue ngedapetin peristiwa yang sumpah horor abis.

So, waktu itu gue hendak merasuki kamar adik gue. Saat gue membuka pintu, gue ngerasa kaya ada yang ngeganjal gitu dibalik pintu. Gue pikir adik gue lagi maen petak umpet trus sembunyi disitu makanya pintunya gue buka lebar-lebar biar adik gue tuh benyek sekalian.

Tapi, kok empuk ya? Yang gue tau adik gue kurus kaya tusuk gigi, gue gapernah dapet kabar bahwa adik gue tuh ndut mendadak.

Akhirnya karena kepo gue pun nengok kebalik pintu, apakah adik gue udah benyek jadi omelet?
Ternyata oh ternyata, dibalik pintu itu terdapat tumpukan pakaian kotor yang ga dipake lagi. Diiiih, nih anak ngapain mulung?

Tapi, ditengah-tengah tumpukan itu.....

“HHUUAAAA!!!”

SEGITIGA!!! ADA SEGITIGA!!!
BUKAN, BUKAN SEGITIGA BIASA!! KARET, ADA KARETNYA!!!
LUBANGNYA ADA TIGA!!!
CELANA... CELANA DALAM!!!
BANYAK SEKALI CELANA DALAM!!!!!

Betewe, gue baru selese try-out lagi nih, kali ini sih soal-soalnya jauh lebih mudah dari sebelomnya. Daaan, kali ini gue mencoba untuk ngikutin try-out dengan dibekali belajar. Yup! Kali ini gue ada belajar *walopun cuma sedikit*.

Gambaran singkat saat tre-ot:

Bulat. Bulat. Bulat. Bulat. Bulat.
Pengisian data diri berlangsung dengan lancar. Kali ini pensil gue lagi enak buat dipake jadinya ngebulatinnya juga cepet.
Nyampe di soal,

Reaksi pertama  : Gue melongo menatap soal dengan kebingungan.
Reaksi kedua     : Udah mulai ketawa-ketawa sendiri *ini beneran*
Reaksi ketiga     : Gue tergeletak dilantai dengan mulut berbusa-busa (yang ini kaga, ding!)

Huahuahauhauha... Ternyata kali ini soalnya memang lebih mudah, tapi ngejawabnya yang lebih susah. Kenapa? Soalnya gue ada belajar, so, lebih banyak soal yang gue pahami sehingga gue harus nyari jawabannya bukan langsung ngebulatin yang bersinar. FREAK.

“Sroooooottt sroooottt!”

Eh, siapa nih yang narik ingus? Gue nengok kesamping dan tampaklah PN yang sedang mengerjakan soal-soal dengan hidung beringus. Kaga seperti biasanya, hidungnya biasa berapi-api.

“Srrrrrroooooootttt!!!” Gue nyapa dia dengan tarikan ingus soalnya saat itu gue juga lagi pilek.
Dan seperti itulah seterusnya,

“Sroooootttt!!! (terjemahan : -unknown-)”
“Srrrooot??? (terjemahan : apaan?)”
“Srooot... Srooot...(terjemahan : -unknown-)”
“Sroooooooootttt... (terjemahan : ooooohh...)”
“Sroooooootttt sroooot srooooot sroooot!!!!! (terjemahan : ini soal susah banget, sumpah!)”

Dan akhirnya selama try-out berlangsung, gue dan PN itu menggunakan kemampuan ingus kami untuk saling berkomunikasi.

Ohya, folks... Doain gue dapet peringkat bagus di try-out kali ini yaaah... Ngarep banget nih...

1 komentar:

  1. Asalkan ingus nya ga ikut jatuh kan ke lembar jawaban LJk? 😆😆

    BalasHapus