Sabtu, 07 Januari 2017

The Legend Of Tyeontae (Part 3)


A few day’s later...
@tyeontae       : Eh tadi gua liat lu lewat :|
@tyeontae       : <gadianggap T_T
@tyeontae       : Ingin berkata baik ~
@Sulthan        : Lewat dimana????
@tyeontae       : Di rsj
@tyeontae       : Di sekolah :v
@tyeontae       : Lu mau ambil wushu terus lewat :v
@tyeontae       : *wudhu
@Sulthan        : wushu = sejenis bela diri
@tyeontae       : Bukan itu maksud gua :v
@tyeontae       : Barusan dijemput
@tyeontae       : Lagi dijalan(~^_^)~
@Sulthan        : lo emg biasanya pulang ham segini???
@Sulthan        : *jam
@tyeontae       : Haaaaaaaaaam :v
@Sulthan        : Hak asasi manusia
@tyeontae       : Engga jugaa, tergantung siapa yang jemput, atau kalo ada eskul ya jam 6 T_T
@tyeontae       : Eh gua pernah minta dulu naik sepeda ga dibolehin -,-
@tyeontae       : Ham -> daging
@Sulthan        : daging pork
@Sulthan        : napa engga???
@tyeontae      : Gatau katanya “kamu itu perempuan nanti panas” blablabla” padahal udah gosong juga T_T

PS : Hya, bagi yang bertanya-tanya tentang warna kulit Sasa maka “gosong” adalah jawabannya. Diperkirakan ketika masi bayi sebenernya kulit Sasa tuh mengkilat bak kepala botaknya Dominic Torreto, but diakibatkan inkubator bayinya sempat korslet, Sasa pun nyaris saja berubah jadi sate sebelum akhirnya diselamatkan oleh Tim SAR dan dilepaskan ke alam bebas.

@tyeontae      : Gua sampai waktu sd saking pinginnya pergi naik sepeda ke sd, di prada, kan jauh itu sebenernya gua pergi sendiri T_T
@tyeontae      : ^curhat
@Sulthan        : sampe skrg masi gadikasiiii????
@Sulthan        : maap, masi bersepeda
@tyeontae      : Gaaaaaa T_T GAAAAK T_T Padahal labschool deket
@tyeontae      : lu belum nyampe rumah apa? :V
@tyeontae      : lelet, gua aja nyampe duluan
@Sulthan        : lg jalan2 nyari inspirasi :v
@tyeontae      : SEMOGA TERSESAT, GABISA PULANG, GA BISA ULANGAN BESOK, NASKAH GA KELAR
@Sulthan        : mampus gueeee
@tyeontae      : Eh gua minggu sering sepedaan loh, gua kedaerah tungkop jelajahin disitu gua udah masuk kemana” jauh, yang ada sawah itu jugaa :v
@Sulthan        : aha!!! Laen kali jalan2 bareng yokk.
@tyeontae      : Waaaa yukkk main bareng
Gua ngeliat kesekeliling, ternyata gua di Sektor Timur, bentar lagi bakal ngelewatin rumah Sasa.
@Sulthan        : sekarang lo masuk rumah, gue mo lewat
@tyeontae      : Gua kedepan
@Sulthan        : masuuuuuukkjjkjj

Gile nih makhluk. Pengen gua sembelih juga lama-lama. You know kalo kenalan sama orang lewat internet lu bakal canggung-canggungan kalo ketemu di real life.
Akhirnya agar tidak terdeteksi oleh sang S***, gua pun mendayung sepeda dengan lebih kencang. 240 km/h... Hmm..

Selagi mendayung, gua juga menatap layar N-Gage gua sambil mainin game Tom Clancy’s Ghost Recon : Jungle Storm, seriusan seru banget gamenya. Mumpung disini jalanannya lurus gitu aja kaya siratal mustaqim, gua pun bisa dengan amannya natapin layar N-Gage tanpa perlu memperdulikan apapun yang ada di hadapan gue baik itu motor, mobil, mas-mas tukang bakso, truk, tank, pesawat, dinosaurus, saturnus, apapun itu gua tetep lewatin aja tanpa khawatir akan nyawa, keselamatan, serta anak dan istri di rumah (APAH??).

Gua menoleh ke depan, oh no, rumah S*** berada tepat di depan gua. Gua berusaha fokus, gimana caranya gimanapun gua harus bisa selamat di game en juga di dunia nyata dari serangan mata S*** nirojim.

Gua mencoba tenang, merefleksikan ketenangan air yang ditenangkan dengan tenang oleh orang yang tenang dan memiliki rumah tangga yang tenang dan.. (cukup,than... Cukup...Garing...).

Beberapa meter lagi menuju rumah S***, gua engga ngeliat ada tanda-tanda kehidupan apapun di depan rumahnya so gua pun akhirnya bisa dengan santainya ngelanjutin game gua.

Dorr dorrr dorrr... He’s history! Got ‘em!

“Ohyeaaaahh headshot, baby!!!”

Ketika tengah khusyuk mengalir kedalam game yang sedang gua mainkan, iseng-iseng gua noleh ke rumah S*** yang sekarang ini berada tepat di samping gue dan..

“ALLAHU AKBAAAAAAARRRR!!!”

Gua ngeliat penampakan sepotong perempuan berambut panjang yang sedang berdiri tepat di depan rumahnya Sasa, wajahnya tertutup oleh henpon yang kameranya sedang diarahkan ke gue. But satu hal yang gua sadari adalah kalau ternyata...

“S***!!!! YOU SUUUCCCKKK!!!”

Wajahnya tersenyum selebar lapangan bola sambil memamerkan behelnya yang bersinar terpantul sinar mentari.

Gua pun akhirnya lewat dengan kondisi kritis dan mengenaskan.

@tyeontae       : Udah gua foto :v
@Sulthan        : you diiiieeeeeee
@tyeontae       : Ulalalala~
@tyeontae       : Apasih? :v
@tyeontae       : Lu yang die :v
@tyeontae       : Turut senang :v
@tyeontae       : Astagah tan foto lu derp :v
@Sulthan        : apuuuuuusss
@tyeontae       : Lalalala~
@tyeontae       : Gua gabisa baca yang lu tulis
@Sulthan        : apuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuussssssssss
@tyeontae       : Ga liaat
@Sulthan        : H A P U U U U U U U S S
@tyeontae       : Tidak akaaaannnnnnnn
@tyeontae       : TIDAK
@tyeontae       : TIDAAAAK
@Sulthan        : mo lo apain tuh poto haaa????
@tyeontae       : Simpan :v
@tyeontae       : Atau gua share?
@tyeontae       : :v :v
@tyeontae       : Iya dah ga gua share :v
@tyeontae       : Becanda becandaaaa
@tyeontae       : Sama gua doang kok fotonya tenang tan
@Sulthan        : apuuuuussshhhh
@tyeontae       : Gaakan :v
@tyeontae       : Tidak :v
@Sulthan        : pokonya apuuuuuuusssss
@tyeontae       : Nananananana~
@tyeontae       : Lu putih kok diftoto udah pakai efek :v
@tyeontae       : Wait
@tyeontae       : Difoto
@tyeontae       : Ada pespa depan lu :v
@tyeontae       : Mo nabrak pespa? :v
@Sulthan        : mo lindes pespa
@tyeontae       : Guttt
@tyeontae       : Kerja bagus nak
@Sulthan        : yg bener malah gue yang kelindes
@Sulthan        : APUUUUSSSSS
@tyeontae       : Lalalala~
@tyeontae       : Udah pulang sana :v
@tyeontae       : Baibai :v
@tyeontae       : KELINDES PESPA
@Sulthan        : apuuuussss
@tyeontae       : Kenapa dihapus?
@tyeontae       : Kenang”an oi :v
@tyeontae       : Gaakan gua hapus
@Sulthan        : goblok bener gue dipoto
@tyeontae       : Emang goblok :v
@tyeontae       : Lalalala~
@tyeontae       : Eh kapan” sepedaan yok, gua ajak ke tempat makan bakso murah banget
@tyeontae       : Sekalian gua kasih RACUN
@Sutlhan        : Apus dulu potonyaaaaaaaaaaa
@tyeontae       : Ti~dak
@tyeontae       : Candid
@tyeontae       : Udah terima nasib ajaa
@tyeontae       : <sakit perut ketawa T_T
@tyeontae       : Gasanggup T_T
@tyeontae       : Uda tidur?

Keesokan harinya...

@Sulthan        : sassaaaaaaaaaaa
@tyeontae       : Opoooooo Taaaaaanttee?
@Sulthan        : aaaaaaaaaappppuuuuuuussss

Gile dah nih percakapan. Abisnya kapan, coba??

Hari-hari berlalu, setelah saling berkomitmen, gua ama S*** pun setuju buat jalan-jalan bareng. One thing about this : kami belum tau mau jalan-jalan kemana :v

@Sulthan        : otw nihhh lo kedepan terus
@tyeontae       : 5 menit ntaaar
@tyeontae       : Ke wc
@tyeontae       : 5 menit
@Sulthan        : gua di depaaaan

S*** pun keluar dari sarangnya membawa sepeda peliharaannya dengan senyum sesilau behelnya.
Kami pun langsung bergegas ke SumpahGuaGatauMauKemana.
Awalnya kami sempet ngorbit disekitar kampus unsyiah sambil ngobrol-ngobrol. Satu hal nih, karna gua cowo en dia cewe, kami pun jalannya jauh-jauhan. Asal dia uda ngedeket, gua bakal...

“Husssshhhh!!! Hussshhh!!! Pergiiiih!!! Sana pergiiihhh!!!! (sambil nendang-nendang)”

Dan pada akhirnya kami pun memutuskan untuk singgah di taman deket tempat pengajian gua dulu.

Nyampe disana gua ama S*** pun berpisah. Hyaah kan katanya kalo berduaan ama yang bukan muhrim, entar pihak ketiganya adalah setan, apalagi kalo ditempat kaya gini (mampus deh lu).

Gua menghampiri sebuah ayunan yang ada di sebelah kiri taman. Sementara itu S*** bergegas ke ayunan lain yang kebetulan banget hadapan ama ayunan yang gua naikin walopun berjarak 50 meter jauhnya.

Gua lalu ngerogoh kantong untuk menggapai smartphone terkutuk gua yang dari tadi uda kehabisan napas gara-gara ga gua keluar-keluarin. Pas gue keluarin pun kondisinya uda semaput en kepaksa gua beri napas buatan (pertanyaan : ngasihnya lewat mana coba?).

Dan pada akhirnya gua pun jadi sibuk sendiri ama henpon gua. Sesekali gua nengok Sasa yang berada diujung dunia en ternyata juga sedang khusyuk ama henponnya sendiri.

Setelah sekian lama bersemayam di taman, S*** ngedatengin gua en curhat sampe berlinang aer mata kalau dirinya sedang kelaparan en pengen makan. Untuk menghindari kemungkinan terjadinya kanibalisme, gua pun nurutin permintaan dia buat pergi ke sebuah kantin yang berjarak ga terlalu jauh dari taman.

Sebelom bergegas, gua nengok ke ujung taman en ga sengaja nampak sepasang cewe dan cowo yang sedang duduk dempet-dempetan en bermesra-mesraan bareng.

“Er... S***, coba deh lihat kesana. Lo kesel ga sih ama orang-orang yang pacaran? Gua sih iya. Menurut gua ga banget soalnya. Coba deh liatin, pantesan aja Aceh syariat Islamnya uda lemah banget, orang masyarakatnya ginian.”

“Hhh... Iya...”

“Mereka tuh orang-orang yang terlalu mengikuti arus globalisasi tanpa bisa ngefilter. Pokonya mereka tuh... Ga diajarin apa?”

“Lha gua juga dong...”

“Apa??? Ja... Jadi... Lo pacaran????”

“Err... Iya..”

Oh bumi, telanlah dia.

2 komentar:

  1. Oh Sasa telanlah Bumi!!!! Aku syedi. Ini seperti cerita wetpet yha:(

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus