Minggu, 14 Februari 2016

Hari minggu ini (1)

Tadi siang...

Gue membuka mata perlahan-lahan. Gue melihat kekiri dan kekanan dan menemukan kalo gue sedang dalam posisi tiduran diatas spring bed gue yang empuk. Sementara di seberang gue ada komputer yang masih nyala sejak tadi pagi. Gue ngecek kesekeliling, apakah semuanya baik-baik saja? Akhirnya gue lega dan sadar kalo gue itu masih punya ketek yang engga berbulu (eh?).
Saat itu gue kurang tau apa yang gue pikirkan. Tapi, satu hal yang pasti,

Gue laperrrrr...

Gue bangkit dari posisi tiduran dan menuju meja makan lalu membuka tudung saji. Wow! Aku tercengang! Sepertinya ada seseorang yang berusaha bikinin gue surprise disini soalnya gue bener-bener surprised. Wow! Gue surprised karena... Gue surprised karena gue menemukan bahwa isi tudung saji itu KOSONG!!!
Parah.

Gue pun menuju dapur dan berpikir untuk memasak makanan sendiri. Gue ngambil pan dan spatula lalu bersiap-siap untuk jadi koki di kawasan pedagang kaki seribu.

Yang pertama kali muncul dipikiran gue adalah untuk bikin sandwich berlisensi standar ala Sulthan kadarnya. Akhirnya gue ngambil 2 lembar roti dan memasukkannya kedalam bread toaster. Selama menunggu, gue pun bergegas buat bikin scrambled egg karena resep telur inilah satu-satunya resep yang gue kuasai secara baik. Mau tau cara bikinnya? Nih, gue kasi tau langkah-langkahnya.

1.  Siapin bahan-bahannya

2.  Bikin scrambled egg-nya
3.  Scrambled egg siap dihidangkan

Nah, mudah bukan? 

Selesai bikin yang kek gituan, gue pun masuk kamar buat ber-sosmed.

Wanjjaaawww!!! Betapa gelinya gue ketika mendapati bahwa isi timeline facebook gue itu dipenuhi oleh para alayers yang alaynya tuh sejagad raya. Selfie mulu, selfie mulu. Pake acara nge-gabung 4 foto jadi satu ditambah b612-nya pula, tuh. Trus, pake keluar-keluarin lidah lagi. Iiiihh... Gue jijik banget deh ngeliat lidah-lidah mereka yang penuh dengan ludah beserta isi statusnya yang “Dadaaaahhh”. Lagipula, ngapain sih benda merah terang berlendir itu dipamerin ke publik? Apa dia tidak sadar bahwa setiap orang punya lidah yang sama dengan warna yang hampir sama??? Hah???
*kok gue malah curhat ya?*

Oke oke, lanjut...
Bosen di sosmed, gue pun membuka emulator psp dan nge-load game kesayangan gue yang udah pasti bergenre BALAPAN. Wezzz... Kocak banget deh ngeliat mobil-mobil yang AI-nya tuh dudul-dudul semua. Dikit-dikit tabrakan. Dikit-dikit tabrakan. Tabrakan, tabrakan, tabrakan. Tabrakaaaann mulu. Dan tabrakannya itu engga main-main toh. Nih gue ada beberapa screenshot ke-dudul-an mereka.

Greget


Greget banget

Dudul naek mobil

Mr. Bean Naek mobil


Lanjut...
Lama-kelamaan gue merasa capek. Gue pun tiduran kembali diatas spring bread bed gue yang empuk itu. 1 detik, 2 detik, 5 detik... Gue pun akhirnya menutup mata (*Bukan! Bukan meninggal maksud gue! Gue hanya tertidur*).

Beberapa saat kemudian...

“Hoahhhmmm...”
Gue membuka mata perlahan-lahan. Gue melihat kekiri dan kekanan dan menemukan kalo gue sedang dalam posisi tiduran diatas spring bed gue yang empuk. Sementara di seberang gue ada komputer yang masih nyala sejak tadi pagi. Gue ngecek kesekeliling, apakah semuanya baik-baik saja? Akhirnya gue lega dan sadar kalo gue itu masih punya ketek yang engga berbulu (eh?).

Tapi oh tapi, sodara-sodara. Ke-lega-an gue itu ga berlangsung lama. Gue ngeliat ke arah jam dinding dan,

SUBHANALLAH!! ROTI GUEEE!!!

Gue berlari tunggang langgang ke bread toaster yang ada di dapur. Bau-bau kebakaran sudah tercium oleh hidung gue. Gue membuka bread toaster dan,

“Ya Tuhan!!!”

Roti gue hampir aja meninggal dunia akibat kegosongan. Untung bread toaster gue itu bakalan mati secara otomatis setelah beberapa menit sehingga kondisi sang roti tetap aman dan higienis. Mulailah gue menyusun sang sandwich satu-persatu bagian. Ah, biarpun keras karena gosong, yang penting namanya tetep sandwich deh.

Setelah mendapat tempat yang pas buat makan, gue pun mulai,
Kraukkk... Krek!!! Krauk krauk!!! Krekk!!! Makan sandwich jadi serasa makan tembok Cina.
Rasanya juga sedikit engga enak dan setelah gue sadari ternyata itu disebabkan oleh bau mulut gue sendiri (gue belom gosok gigi sejak pagi).

Selesai memakan sandwich, gue menuju dapur untuk menaruh piring bekas gue makan tadi. Tapi, saat hendak kembali ke kamar, gue melihat sesuatu diatas meja dapur gue. Wow! Sebungkus crispy nuts! Gue terdiam... Hening...

Sulthan baik : Sulthan, aku tau niatmu, Sulthan. Pokoknya jangan lakukan!
Sulthan jahat : Sudahlah Sulthan... Mari kita bersenang-senang!
Sulthan baik : Sulthan, jangan dengarkan dia. Engga baik.
Sulthan jahat : Ayolah sobat... Hidup hanya sekali, mari kita lakukan hal idiot ini sekali.
Sulthan baik : Woi, jahat! Sekali lagi elu bersuara gue bakalan nyumpil mulut elu pake sabun mandi.
Sulthan jahat : Elu kanapa sih? Pake ngancam-ngancam segala. Sudahlah, Sulthan. Seraaaaaaaaaaaang!!!!

Dan akhirnya Sulthan jahat pun menang. Gue langsung mengambil bungkusan itu dan memasukkan isinya kedalam wadah plastik. Lalu gue bergegas ke microwave dan memasukkan bungkusan crispy nuts itu ke dalam microwave.

*Peringatan! Kegiatan berikut ini hanya dilakukan oleh proffesional. Jangan ditiru!*

Gue pun menyalakan microwave dan menekan tombol start.
Baru saja hendak pergi ke kamar, gue mendengar suara-suara yang familiar banget dari arah microwave. Yaps! Seperti suara listrik yang di pilem-pilem itu loh...
Gue langsung melihat kedalam microwave. Tampaklah aliran-aliran listrik berwarna biru yang bergerak mengelilingi sang bungkusan crispy nuts yang suaranya tuh persis kayak suara all spark di film Transformers. Tzzzzz... Tzzzzz... Tzzzzzz... Zzzzzeeet!! Zet!

Melihat suasana dalam microwave yang sudah rusuh dan porak poranda gue pun langsung menghentikan sang microwave beroperasi. Gue mengeluarkan bungkusan crispy nuts yang kondisinya itu udah setengah gosong akibat disamber petir pas di dalam microwave tadi.

Shock? Yes.
Tercengang? Yes.
Takjub? Yes yes yes!!!
Menyesal? NO.

Gue bangga karena kejadian yang biasanya hanya bisa gue lihat di film itu kali ini bisa gue lihat di depan mata gue sendiri.

Selesai menonton film transformers yang ditayangkan live dari layar microwave, gue pun kembali ke kamar untuk kembali ber-sosmed.
Ingin tau apa yang akan terjadi selanjutnya? Nantikan di post gue berikutnya!

Have a nice day, folks!

2 komentar: