Jumat, 08 April 2016

Gadis Misterius di Tangga Perpustakaan

Kok judulnya nyeremin ya?
Apa entar ceritanya tentang setan penunggu di tangga pustaka?
Hohohohoho... Engga kok... Gaada yang serem bagi kalian.
Tapi jujur, ini serem bagi gue.

Before we start, gue mo ngasih tau dulu tentang sesuatu. Beberapa hari yang lalu gue ga sengaja dapet berkas-berkas lama gue di dalam lemari. Ya, pokoknya diantara semua berkas yang gue temuin, tersisiplah sesuatu yang bener-bener bikin gue shock setengah mampus.

ITU ADALAH DUMMY NOTES ALIAS DIARY GUE SEWAKTU MASIH KELAS 8 ES-EM-PE!!!

AYAM TERNAK!!! Kenapa diary laknat penuh kemaksiatan itu tiba-tiba nongol kembali di depan wajah gue???

Seingat gue kemarin itu lembaran-lembarannya sengaja gue sobek-sobek-sobek-sobek-sobek, terus gue masukin kardus. Lewat jalur express gue kirim ke Zimbabwe. Nyampe sana kardusnya gue sembelih (ya ga lah).
But, how come dia bisa kembali???

Jangan-jangan....
Jangan-jangan....
Jangan-jangan....
Jangan-jangan....
Eh, gue lupa lanjutannya apa.

Gue pun akhirnya membaca kembali lembaran-lembaran diary gue yang satu itu. Well, sempat ngakak juga sih ngebacanya. Dalam hati gue berkata,

Sulthan, lo nulis diary kok kek gini? Lo mau nulis diary ato skripsi???

But, diantara semua pengalaman-pengalaman yang gue baca, ada satu pengalaman yang menurut gue lumayan (sekali lagi, lumayan) manteb buat gue jadiin postingan. Lagian bahasanya juga ga buruk-buruk amat kok. Ohya, disini tuh tulisannya udah gue modifikasi biar lebih seru dan enak buat dibaca.

A’ight, let’s jump to it...

Waktu itu gue lagi duduk dengan santainya di tangga perpustakaan sekolah gue.
Santttaaaaaai banget deh. Gaada yang namanya angin, hujan, orang tereak, perang dunia, civil war, kiamat, dll yang bisa ngeganggu gue saat itu.

Gue terduduk sambil menatap layar laptop. Gue ngeliat kearah taskbar, ternyata sinyal WiFi sekolah gue emang lambat banget. Gue jadi pengen tereak melengking,

“I hate SLOOOWWW!!!!”

*Trus tiba-tiba seorang manusia berbaju merah datang membawa kartu internet ke gue*

Gue kembali mengalihkan pandangan mata ke browser. Kembali membaca artikel-artikel tentang Steve Jobs dan Bill Gates yang panjaaaaaaang banget.

Lagi santai-santainya browsing, tiba-tiba datanglah seorang gadis. Seorang gadis tak dikenal. Seorang gadis misterius. Seorang gadis yang merupakan seorang perempuan (masa laki-laki?). Seorang gadis yang di tangannya tuh ada beberapa lembar kertas ga jelas.

Gadis itu berjalan menuju tangga pustaka. Sesampainya di tangga pustaka, dia pun duduk tepat pada jarak DUA METER DARI GUE.

Oh bumi, telanlah daku...

Tangan gue berhenti bergerak. Bola mata gue berkeliaran ga jelas. Kaki gue kaku. Mulut gue terbuka lebar (terus masuk lalet). Hati pun mulai berbicara.
BUSEEEETTTT!!! KUDA LUMPING BERTELUR!!! LO NGAPAIN DUDUK DISITU HEH??? APA MAKSUD LO DUDUK SEDEKET ITU SAMA GUE??? MANA GUE GA KENAL LO LAGI!!!

Gue diam. Tapi pikiran gue panik. Otak gue mungkin udah kabur entah kemana.
Apa yang harus gue lakukan? Apa? Siapa? Dimana? 5W+1H (biar singkat)???

Ah, masa bodo! Emangnya kenapa kalo dia ada disitu? Emangnya masalah buat gue? Paling juga ga lama lagi dia migrasi ke daerah yang lebih dingin soalnya suasana siang itu sumpah panas banget.
Pokoknya optimis aja deh! Emangnya ngapain dia duduk disitu tanpa arah dan tujuan? Paling 5 menit lagi juga bakal beranjak pergi.

5 menit kemudian...

FREEEAAAAKKK!!!! SAMPE KAPAN LO MAU BERTENGGER DISITU HEH??? SAMPE KIAMAT??? OH BADAI, LENYAPKAN AKU...


Gue bingung. Apa dia naksir ama gue? Apa dia nunggu gue membuka pembicaraan?
Ah tidak. Gue ga berani memulai pembicaraan ama lawan jenis. Mana napas gue waktu itu bau kuda nyengir lagi.

“Aha!!!!”

Gue inget! Gue inget sesuatu! Itu... Itu... Oh! Ternyata gue punya otak!!!! *baru nyadar*
Artinya gue bisa menggunakannya untuk berpikir jalan keluar dari permasalahan ini.
Ayolaaaah!!! Otak? Otak? Apa kau masih disana?

Oh yes!
Gue pun mendapatkan ide brilian.
Gue merogoh saku celana gue. Mengambil handphone gue. Terus meng-sms temen gue, Hamdi Multazam.
Kira-kira isi SMS-nya tuh kek gini:

‘Aku butuh bantuan. Temui aku di tangga pustaka’

Yeah! Akhirnya beberapa menit kemudian tim SAR (baca = Hamdi) pun datang dengan senyuman selebar lapangan bola. Dia pun duduk di samping gue.
Saat itu rencana gue seperti ini:

-Ngobrol bareng Hamdi
-Ngacangin si gadis
-Beranjak pergi bareng Hamdi (gue gugup kalo beranjak perginya tuh sendiri)

Setelah sekian lama ngobrol sampe-sampe lidah gue tuh gosong jadi item keling, Hamdi pun beranjak pergi ke arah koridor sambil berkata tanpa sedikitpun merasa berdosa,

“Aku dah dijemput.”
“Ta... Ta... Tapi...”

Gosh! Laptop belum juga gue matiin, eh dianya udah pergi. Gimana nih? Apa gue harus beranjak pergi sambil ngebawa tas di punggung, binder di tangan, dan laptop di mulut?
Gue pun akhirnya pasrah dan kondisi pun menjadi persis seperti semula.
Gue ngeliat kearah gadis tadi.

Oy! Nyokap lo nungguin lo di rumah tuh! Pulang sana gih!

Beberapa menit kemudian...
Gue masih terdiam... Kaki gue mulai pegel karena dari tadi ga bergerak-bergerak.
Sumpah, ituh gadis dzolim abis ama gue. Kenapa dari tadi ga pindah-pindah sih?

Oh bumi, telanlah dirinya...

Beberapa saat kemudian...

“Hey!!!”

Hah? Siapa itu? Penyelamat? Penghulu?
Akhirnya gue sadari bahwa ternyata itu adalah Fathia, sobat gue

“Hey, Fathia!”

Gue beneran ngerasa kayak ngedapetin hawa sejuk dikala kehausan.
Dia dateng kesamping gue dan kami pun ngobrol sejenak. Oh yes!!! Ternyata gue masih punya harapan.
Sambil ngobrol, gue terus memikirkan bagaimana cara gue bisa keluar dari pagar api gadis yang satu ini.
But, ketika lagi seru-serunya ngobrol...

Sreeettt...

Gadis itu pun berdiri.
Melihat kedepan dengan ekspresi datar.
Tangannya tak bergerak.
Letak kakinya tidak sejajar.
Dia berhenti sejenak.
Lalu akhirnya berjalan pergi keujung dunia.

Oh... Oh... Dia... Oh Dia...
DIA PERGIII!!!!
GOSH!!! I CAN’T BELIEVE IT!!!
FINALLY!
AKHIRNYA SETELAH BERIBU TAON AKHIRNYA DIA PINDAH JUGAAA!!!!

Sedikit penjelasan menurut teori sesat gue (kalo memang sang gadis tadi itu naksir ama gue, inilah kemungkinannya):
Secara matematis, biologis,  dan illuminatis sang gadis kemungkinan ngerasa cemburu ato ngira kalo Fathia tuh gebetan/pacar gue makanya dia akhirnya ngerasa kehilangan harapan dan akhirnya beranjak pergi...

Dalam pikiran gue :
Makan tuh!!!! Pulang sana!!! Carilah cowok yang tergila-gila pada asmara!! Bukan gue, cowok yang tergila-gila pada videogame... *masih ga bisa move-on dari videogame pertama gue xD*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar