Sabtu, 13 Februari 2016

Bike Of Steel

Hello mates! V4k4b4r 53mu4ny4 h4r1 1n1? Gu3 h4r1 1n1 m4u (membaca tulisan tersebut dapat menyebabkan kanker, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin).

Oke oke, langsung ke topik aja deh.

So, gini… Gue itu tuh hari ini lumayan stress (kayaknya tiap hari gue emang stress deh..). Pertama, soalnya gue engga bawa botol minum ke sekolah. Alhasil, aer minumnya juga ikut engga kebawa. Kedua, gue ngantuk banget sehabis bedagang… eh… begadang nyelesain naskah. Dan yang ketiga adalah sepeda yang biasanya gue pake buat kemana-mana mulai dari ke sekolah sampe ke akherat itu mengalami kerusakan fatal pada ban belakangnya. Well, sebenarnya kerusakan ini disebabkan oleh ulah gue sendiri, sih.

Gue itu tuh kalo naik sepeda bakalan lebih mirip ame simpanse rabies yang lepas dijalanan dengan mulut yang penuh ame busa deterjen.
Konon gue itu kalo naek sepeda suka ngelakuin tindakan-tindakan tak lazim. Sepeda gue itu setiap harinya gue sabotase sampe beberapa kali hingga babak belur. Kalo aja itu sepeda bisa ngomong dia pasti bakalan tereak-tereak kaya kebo yang hendak disembelih.

Setiap kali ada polisi tidur (polisi tidurnya bangun trus hormat ke gue. Hueauaehua... Kagaklah!) gue tuh hobi banget mempercepat laju gue lalu, Syuuuuu… Gue sedang I believe I can fly (loncat = terbang sementara), sodara-sodara! Daaaann… Kruukk tak bak dum tcess… Gue sukses mendarat dengan ban belakang terlebih dahulu menyentuh tanah sehingga berat badan gue yang diperkiran mengalahkan berat badan badak bercula itu benar-benar dapat menghancurkan ban belakang gue secara tak berperike-ban-an.

Contoh yang lain adalah ketika gue pulang dari arah kota. Nah, disini toh yang namanya trotoar itu tingginya sekitar 20 cm. So, karena gue males banget buat jalan di jalan raya gue pun harus mikirin cara paling efektif buat bisa naek keatas trotoar tanpa harus repot turun dari sepeda.

Briliant! Gue dapet ide yang bego banget. So, kebetulan di dekat trotoar yang pengen gue naekin itu ada semacam gundukan tanah gitu. Gundukannya ada disamping trotoar dan kayanya engga akan pernah berpindah sampe hari kebangkitan. Dan, idenya adalah…*suara drum*… melompat dari gundukan tanah itu secara menyamping dan mendarat tepat diatas trotoar.

Plok! Plok! Plok!

Akhirnya dengan berbekal hobi gue yang suka loncat-loncat mabok kaya lunatik nyasar di saturnus, gue pun melakukan hal tersebut. Sepedanya gue dayung sekencang-kencang mungkin. Gue dayung, dayung, dayung, dayung, dayung, dayung, dayung, dayung, dayung, dayung...

Daaan… Syuuu… I believe I can flyGue terbang, sodara-sodara! Tapi kali ini dengan menyamping alias gue tuh loncatnya kesamping biar bisa emergency landing tepat diatas trotoar.

Lapangan lepas landas (baca : trotoar) terlihat dengan jelas di depan mata gue. Daaaannn… PLETAKKK!!! 
Seketika bumi terbelah, sodara-sodara. Tanah bergetar, angin bertiup kencang.
Loh paan neh? Kok tiba-tiba ada suara mencurigakan saat gue mendaratkan diri? Gue ngecek, ternyata ketek gue belom lepas, jempol kaki gue masih mempesona, bulu idung gue belom hilang secara misterius, dan fortunately sepeda gue masih berjalan dengan normal diatas trotoar.

Tapi, ternyata oh ternyata, sodara-sodara. Tadinya ban belakang gue itu engga nyampe ke atas trotoar (*Trus? Ketinggalan di belakang, gitu?*). Kagak kagak kagak! Maksud gue tuh kira-kira hanya 1/3 bagian dari roda gue itu yang nyampe. Dan sisanya? Tertusuk sekaligus terbentur dengan keras ke ujung trotoar. Begonya lagi, ban belakang sepeda gue jadi bengkok gitu. *kan udah gue bilang. Briliant, kan? Sekarang adalah waktu yang tepat buat ngerayu nyokap agar bisa dapet sepeda baru (tapi karena takut dikutuk jadi batu, gue meng-cancel rencana tersebut)*. 

Alhasil…


Sepeda gue sekarang pincang. Alias ban belakangnya ituh nyet-nyot kekiri dan kekanan kayak Tinky Winky lagi joget-joget. Selain itu, ban belakang sepeda gue yang biasanya gue pompa sebesar balon udara itu akhirnya gue kempesin sedikit (baca : banyak). Soalnya, sekarang ini ban gue itu bakalan tersangkut kalo ukurannya kegede’an. Maksud gue, dia kan hobi nyet-nyot kesamping tuh, entar bakalan nyangkut gitu. Ah, lu ngertiin aja sendiri!

*Kaboooorrrr!!!!

4 komentar:

  1. Bolehlah :v ketulul-lan seorang pelajar SMP miring xD kunjungin balik lho-.-
    http://momotheater.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. ahahahaha
    salto saya bacanya :D

    (y) welcome to the blogging world!

    BalasHapus
  4. Kayanya velg nya tuh tan, bukan ban. Haha, kalau di yogya itu namanya sepeda pleot

    BalasHapus