Jumat, 17 Juni 2016

The Wanted Man

Hari itu seperti biasanya gue pergi ke sekolah dengan sebuah sepeda yang tampangnya kembaran ame tahu isi, membawa sebuah tas ransel yang gede-nya tuh kayak perut kebo, ditambah dengan memakai sepatu yang udah usang banget + bagian depannya mangap-mangap kayak ikan lele keluar dari ember.

Truz, apa sih yang akan gue ceritakan disini???

Jeng jeng jeng…

Seperti biasanya, setiap pulang sekolah gue harus berhadapan dengan beberapa ekor ANJINK yang bermukim di persawahan dekat rumah gue. Yaps! Setiap pulang sekolah bakalan ada aksi uber-uberan antara anjing-anjing penunggu dan diri gue yang diuber.
Makanya setiap kali ngelewatin tuh tempat biasanya gue sertai dengan doa :

Tuhan, lindungilah aku dari anjing-anjing yang TERKUTUK (ya ga deng).

Tak seperti biasanya, kali ini saat gue pulang sekolah, anjing-anjing penjemput ajal itu engga nampak sama sekali. Gue cari kemana-mana mulai dari sawah sampe ke lobang idung gue dan tetep aja engga ketemu-ketemu.

Fiuuuuhhhhhhh...

Gue terus mendayung menuju rumah gue tercinta. Gue dayung, dayung, dayung, dayung. Gitu terus sampe besok.

Dan akhirnya sampailah gue di depan pagar rumah. Gue turun dari sepeda perlahan dan hendak membuka pagar rumah, lalu…

“O MAI GAAATTTT!!!!!

Ternyata segerombolan anjing-anjing laknat itu sedang berkumpul di HALAMAN RUMAH GUE!!!! Sekali lagi, HALAMAN RUMAH GUE!!!

“GUK GUK GUK GUK GUK GUK GUK GUK!!! (Terjemahan : Woy!!! Ada bencong woy!!! Huajaaaarrr!!!!)”

“ADA ANJEEEEEENNNGGG!!!!” Gue tereak kesurupan.

Tak tinggal diam, anjing-anjing Hokage yang diperkirakan merupakan reinkarnasi dari Pablo Escobar itu berlari dengan kencang kearah gue.

"GUK GUK GUK GUK GUK GUK!!!! (Terjemahan : Woy makhluk berkaki! Sini lu! Biar gue hukum cambuk!)"

MAMPUS GUEEEEEE!!!”

Tanpa berpikir panjang gue pun langsung mengambil langkah seribu kuadrat dan meninggalkan sepeda gue dengan penuh kesetanan tepat di depan pagar rumah *goblok!!! Kenapa engga elu pake buat nimpuk tuh anjing???*

Gue berlari sekencang mungkin sambil membawa tas yang gede-nya tuh kayak perut kebo, ditambah lagi sepatu gue yang mengap-mangap membuat gue benar-benar kesusahan untuk berlari.



Ilustrasi:



“ANJEEEENNNGGG!!!! ANJEEEENGGG!!!!!!!!!!!! ANJEEEEENGGG!!!!” Gue penuh dengan adrenalin sambil terus berlari sekencang sepeda motor. Ohoh! Tinggal ditambahin sarung gue jadi mirip pasien sunat dikejar dokternya.

Gue ngeliat kebelakang. Terlihatlah anjing-anjing maut itu berlari dengan penuh semangat dibelakang gue dengan lidah yang menjulur keluar kayak orang mau selfie. Tuh anjing masih sempet narsis.

Akhirnya gue memutuskan untuk memberanikan diri. Gue menghentikan langkah gue dan entah mengapa anjing-anjing kematian itu juga ikut berhenti. Akhirnya gue berada dalam posisi berhadapan dengan anjing-anjing itu. Persis kayak scene di pilem Naruto pas Naruto ama Sasuke lagi berhadapan.

Bedanya kalo di film sih dialognya,

“Narutoooo!!!”
“Sasukeee!!!”
“Narutooooo!!!”
“Sasukeeeee!!!”

Kalo ini mah,

“Sulthaaaaan!!!”
“Anjeeeeeenngg!!!”
“Sulthaaaaaaaaan!!!”
Anjeeeeeeeeeeeeng!!!”
“SULTHAAAAAAAAAAAAN!!!”
“ANJEEEEEEEEEEEENNNGGG!!!!!” (Kok kesannya kasar banget yah?).

Dengan perlahan gue mengambil batu kecil dari atas permukaan bumi. Lalu...

“KYYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!”

GOSH SHOT!!! Anjing-anjing itu gue lemparin pake batu!!! BWUAHAHAHAHAHAHA!!! MAKAN TUH!!!!! 


Akhirnya makhluk-makhluk narsis gapunya Snapchat itu pun lari terkentut-kentut menyelamatkan diri.

Pasca melempar jumrah gue pun lanjut berlari menjauhi mereka agar keberadaan gue hilang dari radar mereka.

Dengan wajah tersenyum penuh sumringah gue terus berlari.
Senangnyaaa!!!
Indahnya hari...
Senangnya hati...
Hari ini gue bisa ngelawan ANJINX!!!

Prestasi baru! Cukup pantas buat dimasukin ke Guiness Book.

Gue ngeliat kebelakang buat ngecek kondisi.

“Ehhh...”

Paan tuh? Item-item, ada kaki, ada telinga, ada lidah yang puuaanjang tenan, ada mulut, ada taring.

Ehh... Bu... Buk... Bukannya itu...

"ANJIIIIIINNNKKK!!!! ADA ANJIIIIINNNKKK!!!!"

FREAK!!!! KENAPA ANJING-ANJING KESETANAN ITU KEMBALI NGUBER GUE????


"GUK GUK GUK GUUUUUK!!! (Terjemahan : BALAS DENDAM WOOYYYY!!!!)"

Tak tinggal diam, gue langsung nancep gas dan berlari secepat mungkin. Entah karena gue emang lagi pengen lari-lari ato apa, pokoknya kali ini gue larinya tuh kenceng banget sampe-sampe tuh anjing-anjing berakhlak tercela yang blom pernah belajar agama pun ketinggalan jaaaaauuuuuh di belakang gue.

Note : Entah kenapa pasca lari-lari hari itu, badan gue jadi terasa lebih fit :)

3 komentar:

  1. Akhirnya, aku menemukan sebuah pesan moral: Carilah anjing disekitar anda, dan ganggu dia agar anjing itu ngejar-ngejar anda. Dengan begitu, stamina badan anda akan lebih baik dan sehat. :)

    BalasHapus