Sabtu, 07 Januari 2017

The Legend Of Tyeontae (Part 4)


Di kantin, selagi nunggu makanan diselesein ama mbaknya, gua pun ngobrol ama S***. Gua sumpah masi agak shock ama pernyataan dia tadi kalo dia ternyata pacaran but untuk sementara gua ga mau ungkit-ungkit tentang hal itu dulu.

Mumpung gue lumayan penasaran ama karakternya S***, gua pun akhirnya nanyain dia banyak banget pertanyaan mulai dari hobi, pertama kalinya menulis, cita-cita, impian, dan masih banyak lagi.

S*** pun nyeritain tentang dirinya. Dia bilang ke gua kalo suatu saat nanti dia pengen kuliah di UGM en pas dewasa pengen jadi seorang psikolog. Dia juga udah tertarik ke dunia tulis menulis sejak SMP tapi belum pernah ada karyanya yang dirterbitin ama penerbit. Pokoknya banyak banget deh yang dia ceritain ke gua en gua seriusan ga nyangka banget.

Singkat cerita, gua bisa memetik beberapa hal dari apa yang dia ceritain tadi, S*** adalah orang yang ambisius, idealis, dan easy going. Dia ga jauh beda ama gue (bedanya adalah gue lebih tampan dari S*** dan gua sadar akan itu). Karakter dan pola pikir S*** tuh seriusan sama kaya gue. Gue pun ngerasa kaya nemuin kembaran yang uda terpisah sejak lahir gara-gara kembaran satunya lagi dibebaskan ke laut lepas untuk menemui habitatnya.

But walopun sama dan sepemikiran, (mungkin) diakibatkan pergaulan yang ga baik, perilaku dia selama ini jadi ga baik juga (?). Ya gitu deh, buka-buka kerudung, pacaran, dll... Ketika berada di sekolah pun dia masi pake model jilbab mini yang tentunya ga sepenuhnya menutupi. Ini yang gua sayangkan banget dari dirinya.

Setelah itu gua juga sempat bercerita tentang diri gua, cita-cita gua, pengalaman gua selama ini, dan banyak lagi. Gua juga sempat ngasi tau dia banyak hal tentang ARKI dan progress serta perjuangan gua ama temen deket gua, Arief selama ini untuk bisa ikutan ARKI 2016.

Dan akhirnya setelah mengatasi kemungkinan adanya pergeseran lempeng pada perut S*** di kantin, kami pun akhirnya pulang ke sarang masing-masing.

Oh, wait. Satu hal nih, pas lagi otw pulang kami ga sengaja papasan ama si Arief yang baru aja dibicarain tadi. Sumpah, panjang umur nih orang.

“Hei brooo... Wassup???”

“Heeiii, Dude.. Doin great..”

“Hei, is she Plain Face???” Arief nunjuk-nunjuk Sasa yang tak bersalah.

“Nahh.. She’s Innocent.”

“Oooohhh...”

Btw hanya orang-orang terpilih saja yang mengerti maksud pembicaraan diatas.

Malam harinya gua ama S*** lagi-lagi chat-an en komitmenan buat berangkat sekolah bareng-bareng besok. Mumpung banget soalnya selama ini gua kalo pergi ke sekolah juga seringnya ngelewatin rumah dia. So akhirnya gua ama tuh benda pun sepakat buat berangkat bareng-bareng.

@Sulthan        : btw besok jam berapa?
@tyeontae       : Jam 7 tadi lu bilangkan? :v
@tyeontae       : Jam 7 sekolah kayak kuburan
@Sulthan        : masi sepi....
@tyeontae       : Itulaaaaah
@tyeontae       : Muter” dulu baru ke sekolah :v
@Sulthan        : ga ah... entar keringetan -_- ketek jadi bocor
@tyeontae       : Iyaudah gua aja :v
@Sulthan        : sendiri????
@tyeontae       : Lunya duluan gua mau muter :v
@Sulthan        : seriusan lo??? Langsung ke sekolah aja kaliii
@tyeontae       : ga kepagian bengong? :’v
@Sulthan        : ga dingg.. nyampenya entar sekitaran 7.15 gitu dehhh
@tyeontae       : Ya deh gua ikut lu :v

Keesokan paginya...

@tyeontae       : Taaan jadi?
@Sulthan        : gue oteweeeee

Nyampe di rumah S***, seperti biasanya S*** pun keluar (lagi) dari sarangnya sambil menunggangi anak peliharaannya dengan senyum sesilau behelnya (Jujur, S***... Behel lo itu bersinar bagaikan mentari).

Kami pun berangkat ke sekolah bareng-bareng sambil chatting lewat mulut. Enn karna gua cowo dan dia cewe, kami pun jalannya jauh-jauhan. Asal dia uda ngedeket, yha seperti biasanya...

“Husssshhhh!!! Hussshhh!!! Pergiiiih!!! Sana pergiiihhh!!!!” *nendang-nendang*

(Dear S***, maap uda perlakuin lo kaya kambing di rumah gua. Abis gua gabisa bedain (oh en... sejak kapan di rumah gua ada kambing??)).

Setiap hari kalo uda nyampe sekolah kami bakal markirin sepeda masing-masing di perkiran belakang sekolah lalu ke kantin sebentar buat shopping. Setelah itu baru deh gua ama S*** berpisah ke koloni masing-masing.

Selama di sekolah gua ama S*** seperti biasanya jarang banget ketemu, palingan cuma ketemu di kantin atau di pustaka. Dan seperti biasanya juga, susah banget buat nemuin kepala S*** diantara beraneka ragam bentuk dan motif kepala yang disediakan di kantin. So palingan gua ama dia cuma ketemu kalo kebetulan papasan doang.

Ketika bel pulang bertereak ngusir semua murid dari kelas, semua murid pun bergegas ke musholla buat solat ashar. En pasca solat, baru deh terserah mau ngelakuin apa. Mau pulang, boleh. Engga pulang, boleh. Mau tinggal disitu ampe malem buat gantiin sekuriti juga boleh.

Nah pasca solat ashar gua biasanya langsung bergegas ke ruang DBE buat latihan English Debate. Sementara itu S*** yang malang hanya bisa menunggu gua di depan ruangan. Timbul pertanyaan : Mengapa dia ga langsung pulang? Well, basically menurut BMKG cara mengemudi S*** di jalanan tuh masih termasuk ke kondisi ‘waspada’ yang bisa-bisa saja membahayakan bagi masyarakat sekitar, terutama masyarakat yang tinggal di pedalaman (uda mulai ngawur gua). Makanya gua gabisa ngelepasin dia sembarangan, kalo dia bikin onar terus tau-taunya kelindes, mati syahid, iri gua.

Sekitar pukul 17.45 gua pun akhirnya selese latihan. Gua keluar, menghirup udara segar, en nemuin S*** yang uda nungguin gua di depan ruangan sejak zaman pra aksara. Kondisinya uda karatan, bau, busug, basi.
Gua pun ngajak dia buat pulang en bergegas ke parkiran belakang sekolah. Nah, satu hal nih, ketika lo berjalan menuju parkiran maka lo bakal lewat di depan dua kamar mandi paling angker di sekolah ini. Terletak di depan tangga yang menuju ruang bahasa Inggris yang konon dipercayai ada penunggunya yang bernama Jessica dan dulunya meninggal akibat bencana tsunami 2004.

So setiap kali gua en S*** ngelewatin ituh tempat, gua bakal punya dua opsi ;

*Opsi pertama merupakan opsi yang sangat mainstream. Gua hanya akan ngelewatin tuh tempat sambil jalan di depan Sasa en...

“S***, apaan tuh yang putih-putih???”

“DIAM!!!”

“Eh... Engga enggaaa... Ituh lantainya yang warna putih :) *tersenyum suci*”

*Dan opsi kedua adalah gua bakalan lari tunggang langgang ngelewatin tuh tempat kaya orang rabies en ninggalin S*** jauh dibelakang sambil tereak-tereak,

“SAAASS!!! ITUH APAAN YANG PUTIH-PUTIH DI BELAKANG LOOO???”

Dan diikuti suara brutal S*** dari belakang.

“AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!”

Gua tersenyum suci :)

1 komentar: